Senin, 12 April 2010

Band Of UK

Blue adalah boy band asal UK yang terdiri dari 4 orang, yaitu Simon Webbe, Lee Ryan, Duncan James dan Anthony Costa. Group ini dibentuk tahun 2001 sebelum akhirnya berpisah tahun 2005. Blue meraih kesuksesan baik di United Kingdom maupun di dunia internasional dengan sekitar 15 juta rekaman yang terjual di seluruh dunia. April 2009, group ini mengadakan tour Best of Blue sebagai acara reunian mereka.
Beberapa Album mereka antara lain :
• All Rise (2001-2002)
Blue merilis debut single mereka “All Rise” pada bulan Mei 2001 dan menduduki peringkat 4 di tangga lagu UK. Single kedua mereka dirilis bulan Agustus dengan lagu “Too Close”. “If You Come Back” menjadi single ketiga mereka, lagu ini di tulis ulang oleh Nicole Anderson. Blue mencapai peringkat ke 6 pada bulan Maret dengan single ke empat mereka “Fly By II”, sebuah album remix dari “Fly By”.

• One Love and Guilty (2002-2004)
Album kedua mereka yang berjudul “One Love” di rilis tahun 2002. Album ini masuk dalam tangga lagu UK dengan menduduki nomor 1 selama satu minggu. Tiga lagu yang dirilis dalam album ini antara lain, “One Love” peringkat ke tiga di UK, “Sorry Seems To Be The Hardest Word” featuring Elton John yang mencapai peringkat pertama di UK, dan “ U Make Me Wanna” peringkat ke 4.
Album “Guilty” di rilis pada akhir tahun 2003. Single dari album ini antara lain “Signed, Sealed, Delivered, I'm Yours”, “Breathe Easy” dan “Bubblin”. Album ini terjual lebih dari satu juta copy di UK.

• Best Of Blue (2004)
“Best Of Blue” merupakan album kompilasi yang berisi lagu-lagu blue yang menjadi hits selama ini dan beberapa lagu baru seperti “Curtain Falls”, "Get Down On It" and "Only Words I Know". Album ini memduduki peringkat kedua di Portugal dan mendapat sertifikat double platinum.

Para personil blue mamutuskan untuk bersolo karir setelah Elton John berpendapat bahwa populeritas mereka mulai berkurang dan sebaiknya mereka berfokus pada karir masing-masing.
• Duncan James, merilis single “I Believe My Heart” berduet dengan Keedie pada Oktober 2004, lagu ini mencapai peringkat 2 di UK Singles Chart. Album solonya “Future Past” dirilis pada 2006, peringkat 55 di UK. Album ini terjual 15.000 copy di Britain. Duncan meraih sukses di Italia, dimana albumnya meraih peringkat 2 dan single-singlenya masuk dalam Top 5 hits.
• Lee Ryan, mengeluarkan album “Army Of Lovers” pada Juli 2005 yang menempati posisi ke 3. Self-titled solo album miliknya dirilis pada Agustus 2005 dan menempati posisi ke 6. Album Lee Ryan juga mendapat kesuksesan di Italia, yaitu masuk dalam the Italian Top 10 selama 5 minggu dengan menempati posisi ke 3.
• Simon Webbe mengeluarkan single “Lay Your Hands” pada Agustus 2005 yang menduduki peringkat ke 4 dan albumnya “Sanctuary” menempati posisi 7 dalam UK Album Chart yang terjual 700.000 copy. Simon adalah satu-satunya personil band yang mengeluarkan album kedua “Grace” dengan album ketiga yang sedang dalam proses.
• Anthony Costa, sebelum terjun dalam dunia akting dan tampil dalam Blood Brothers, Anthony Costa mengeluarkan single yang berjudul “Do You Ever Think Of Me”. Albumnya yang berjudul “Heart Full Of Soul” dirilis pada 3 Juli 2006 di UK dan Irlandia.

Lagu blue yang saya suka berjudul “Sorry Seems To Be The Hardest Word”. Dari lagu tersebut dapat dilihat bahwa kita cenderung sulit untuk mengatakan kata maaf dan membiarkan atau mengacuhkan masalah tersebut begitu saja. Padahal, belum tentu pihak-pihak terkait dapat menerima cara penyelesaian kita yang seperti itu. Selain itu, rasa bersalah akan terus ada dan menggangu kita. Jadi, jika kita ada masalah sebaiknya diselesaikan segera mungkin dan kata maaf bukan untuk diucapkan oleh orang yang bersalah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar