Selasa, 27 April 2010

House Of Commons

House of Commons adalah majelis rendah dari Parlemen Britania Raya yang terdiri dari Sovereign dan House of Lords, yang bertemu di Istana Westminister. House of Commons merupakan demokratis tubuh terpilih, terdiri dari 646 anggota yang dikenal sebagai anggota parlemen. Anggotanya dipilih melalui sistem first-past-the-post yaitu suatu pemilihan yang ditentukan oleh calon pemungutan suara tertinggi. Mereka memegang jabatan selama maksimum lima tahun setelah pemilihan sebelumnya.

House of Commons Inggris berevolusi pada beberapa titik di Inggris selama abad ke-14 dan, dalam praktiknya, telah ada sejak saat itu secara berkelanjutan, menjadi House of Commons of Great Britain, setelah serikat politik dengan Skotlandia , dan juga, selama abad kesembilan belas, menjadi United Kingdom of Great Britain and Ireland setelah serikat politik dengan Irlandia. House of Commons pada awalnya jauh lebih lemah daripada House of Lords, namun saat ini kekuasaan legislatif yang melebihi orang-orang dari Lords. Berdasarkan undang-undang Parlemen 1991, kekuatan House of Lords untuk menolak sebagian besar keputusan legislative dikurangi untuk menahan kekuatan. Selain itu, Pemerintah terutama bertanggung jawab kepada House of Commons, Perdana Menteri tetap di kantor hanya selama dia mempertahankan dukungan.

Ketua Dewan Perwakilan adalah ketua pejabat dari House of Commons. Speaker House of Commons yang paling baru adalah John Bercow, yang terpilih pada 22 Juni 2009, menyusul pengunduran diri Martin Michael. Ia menjabat sampai dengan 12 April 2010 dan pembubaran parlemen, tetapi secara luas diharapkan akan kembali elcted ke kantor setelah dimulainya sidang Parlemen baru pada tanggal 18 Mei 2010.

Ketua memimpin perdebatan DPR, yang menentukan anggota bisa berbicara. Ketua juga bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dalam debat, dan dapat menghukum anggota yang melanggar peraturan DPR. Secara konvensional, Ketua tetap non-partisan dan melepas semua afiliasi dengan partai mantan politiknya ketika bekerja. Ketua tidak mengambil bagian dalam debat atau suara (kecuali untuk memutuskan ikatan, dan bahkan kemudian, tunduk pada konvensi yang menjaga statusnya non-partisan), meskipun Ketua masih mampu berbicara. Selain dari tugas yang berhubungan dengan memimpin DPR, Ketua juga melakukan fungsi administrasi dan prosedural, dan tetap konstituen Anggota Parlemen. Ketua memiliki hak dan kewajiban untuk berada di kawasan Parlemen, dekat Big Ben. House of Commons dapat meminta Perdana Menteri untuk mengundurkan diri atau mengadakan pemilihan umum yang dilakukan Majelis Rendah dengan mengeluarkan mosi tidak percaya atau dengan menarik dukungan terhadap perdana menteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar